Kerja Online Menjadi Blogger, Benarkah Bisa Menghasilkan?

Kerja online menjadi blogger itu enak. Tinggal tulis apa yang disukai dan uang akan mengalir sendiri. Begitu kata mereka yang belum pernah menjadi blogger dan hanya tahu beberapa blogger sukses yang berhasil mendapatkan penghasilan dari internet dengan cara menjadi blogger.

Soal enak atau tidak menjadi blogger itu relatif. Tinggal yang menjalani. Kalau bisa menikmati prosesnya dan nyaman dengan dilakukan, maka menjadi blogger itu berarti menjalani pekerjaan yang sangat menyenangkan.

Bagi yang melihat seseorang sedang mulai membangun blognya, bisa jadi akan kesulitan untuk memberi dukungan. Karena memang menulis itu tidak untuk semua orang.

Berapa banyak uang yang bisa dihasilkan dengan menjadi blogger?

Ini pertanyaan yang jawabannya bisa membuat yang bertanya ilfil seketika. Tapi juga bisa membuat orang jadi tambah termotivasi untuk kerja online menjadi blogger. Kenapa?

Karena jawabannya adalah blogger itu punya kesempatan untuk memiliki penghasilan finansial sampai tidak terbatas. Ini beneran loh. Sudah banyak sekali orang yang bisa memperoleh pendapatan ribuan dollar dengan mengelola blog.

Berapa lama sampai sebuah blog bisa mulai menghasilkan uang?

Hmmm…, minimal berapa lama sebuah blog akan mulai menghasilkan? Tiga bulan dan bisa lebih cepat.

Indra Sari menulis waktu tiga bulan itu dengan dasar, sekitar tiga bulan itulah blog akan mulai mendapatkan pengunjung. Itu waktu yang dibutuhkan sampai posting sebuah blog mulai banyak yang terindeks search engine. Setelah pengunjung mulai ramai, di saat itulah sang empunya blog sudah bisa mulai mendapatkan uang.

Bagaimana supaya bisa lebih cepat? Tiga bulan? Hadew…. Lama sekali itu.

Supaya blog bisa menghasilkan uang lebih cepat kurang dari tiga bulan ya jalan paling aman – etis – dan masuk akal adalah dengan menambahkan jumlah posting yang bagus sebanyak mungkin.

Kalau pakai ‘cara cepat’ resikonya adalah blog di banned oleh search engine, dalam hal ini Google. Terutama jika blog tersebut memakai platform blog gratisan seperti blogger.

Apa yang diperlukan untuk menjadi blogger yang menghasilkan?

Kerja online menjadi blogger itu butuh kesabaran

Jika anda sudah banyak sekali membaca berbagai tulisan mengenai bagaimana menjadi blogger, pastinya anda sudah sering sekali membaca bahwa menjadi blogger itu harus ekstra sabar.

Dan sekali lagi, Indra Sari memaksa anda untuk sabar.

Kalau sekarang anda sudah mulai tidak sabaran, berarti mungkin menjadi blogger itu bukan jalan anda. Tutup saja tab blog ini. Silahkan lanjut ke youtube atau facebook saja.

Seperti yang saya tuliskan di atas tadi, 3 bulan itu waktu normal sebelum blog anda mulai menghasilkan uang.

Itupun belum ada jaminan pemasukan anda akan lancar dari blog. Kembali lagi, semua tergantung kerja keras dan seberapa kuat anda mempertahankan komitmen untuk mengisi blog anda dengan konten yang bagus.

Ujian kesabaran lain, datang dari linkungan dan orang-orang di sekitar anda.

Bagi orang lain, menulis berjam-jam di depan laptop, browsing sana-browsing sini dan berharap ada penghasilan itu ide gila yang sama sekali tidak masuk akal.

Bersiaplah untuk dicaci atau setidaknya dicemberuti orang tua, istri, suami, atau anggota keluarga yang lain. Mereka belum bisa melihat apa yang anda lakukan itu ada hasilnya, sampai anda benar-benar menunjukkan hasilnya.

Mereka tidak akan paham dengan rasa senang membuncah di dada anda saat blog yang anda bangun mendapat 100 orang pengunjung dalam sehari untuk pertama kalinya.

Mereka butuh waktu untuk memahami yang anda lakukan.

Anda akan merasakan betapa teman-teman anda akan menjauh. Padahal bukan itu yang terjadi. Andalah yang menjauh dari mereka karena anda mulai beranggapan mengobrol ngalor-ngidul itu sama sekali tidak produktif.

Dan anda harus sabar, bahwa sekalinya ada orang memberi komentar di posting yang anda tulis dengan hati, ternyata cuman berisi spam obat kuat.

Kerja online menjadi blogger itu perlu kerja keras

Yang utama dalam mengelola blog adalah mengisinya dengan posting yang bagus dan berkualitas.

Dan untuk menulis posting yang bagus dengan kualitas bagus sehingga mudah disukai pembaca, anda butuh kerja yang serius.

Mulai dari mencari ide posting, menetapkan judul posting yang sesuai keyword, mengembangkan ide menjadi sub posting sehingga bisa dibaca dengan nyaman, menuliskan inti dari posting tersebut, lalu menyebarkannya ke berbagai akun media sosial yang anda punya, dan serangkaian runtinitas lain.

Membuat posting 1000 kata itu bisa dilakukan dalam satu jam. Tapi jauh sebelum itu, anda akan memerlukan waktu yang lama untuk melakukan research keyword dan membandingkan serta mengolah bahan yang anda punya.

Dan itu bukan pekerjaan sepele.

Kerja online menjadi blogger itu harus terus belajar

Setiap hari, selalu ada yang berubah. Apa yang beberapa bulan lalu adalah tren, bisa jadi barang usang hari ini. Apa yang dikatakan sebagai teknik SEO paling canggih sekarang, bisa jadi jalan paling cepat untuk membuat blog anda di ban oleh Google di kesempatan berikutnya.

Belum lagi tentang HPK atau High Paying Keyword untuk meningkatkan penghasilan dari Adsense anda. Keyword dengan nilai CPC tinggi saat ini, bisa jadi tidak ada nilainya esok hari.

Itu sebabnya, menjadi seorang blogger itu akan memaksa anda untuk senantiasa berubah dan menyesuaikan diri dengan kondisi terkini.

Kerja online menjadi blogger itu bisa banyak banget uangnya

Kalau ini tidak perlu dijabarkan terlalu dalam ya.

Nanti malah membuat anda terbakar lagi semangatnya untuk menjadi blogger. Hehe….

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kerja Online Menjadi Blogger, Benarkah Bisa Menghasilkan?"

Post a Comment